Radja Nainggolan : Ayah Meninggalkan Kami

Sebuah Prediksi – Curhatan Radja Nainggolan

Radja NainggolanBintang sepak bola internasional Belgia keturunan Indonesia yang bermain di AS Roma, Radja Nainggolan mengungkapkan kisah hubungannya dengan sang ayah yang berasal dari Indonesia.

Radja Nainggolan menceritakan kehidupan masa kecilnya yang sulit. Ayahnya yang berkewarga negaraan Indonesia meninggalkan keluarga mereka tanpa kabar dan pergi entah kemana. Ibunya harus bekerja selama sepuluh jam hanya untuk mendapatkan gaji 1.300 euro untuk keluarga kecil mereka yang tinggal bertiga dan untuk membayar hutang yang menumpuk.

Banhkan pernah selama satu bulan mereka tinggal tanpa listrik karena faktor ekonomi, dan makan makanan dengan menu yang sama selama tiga hari dalam satu minggu. Radja Nainggolan yang tidak terpilih dalam skuat tim nasional Belgia untuk piala dunia 2018 Rusia, sempat ingin menghentikan impiannya menjadi pemain sepak bola.

Nainggolan sempat tidak ingin berangkat ke Italia untuk memulai karirnya sebagai pesepak bola. Namun kakaknya meyakinkan Nainggolan untuk bertahan di Italia. Nainggolan memulai karirnya di Italia dari klub kecil Pescara dan menerima gaji sebesar 1.400 euro perbulan dan dapat mengirimkan 500 euro ke pada ibunya di Belgia.

Nainggolan berjumpa kembali dengan ayahnya 4 tahun lalu ketika berkunjung ke Indonesia. Namun bukannya meminta maaf karena telah meninggalkan mereka, Nainggolan yang datang untuk memberikan kesempatan kepada ayahnya untuk memberikan kesempatan kembali dan memaafkannya justru menjadi kesal akibat kelakuan ayahnya karena mengabaikannya dan justru meminta duit kepadanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *